Ketua DPR Minta Komisi I dan Kominfo Segera Gelar Rapat

0
8

PolitikToday – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Kementrian Komumikasi dan Informatika (Kominfo) untuk bertindak memerangi hoax dan penyebaran fitnah yang kian marak belakangan ini. Menurut Bamsoet, Ia merasa geram dengan makin banyaknya akun palsu di media sosial yang disalahgunakan untuk menyebarkan fitnah, berita hoax, dan hate speech menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“BSSN harus bersikap objektif terhadap penyebar fitnah, berita hoax, dan hate speech di media sosial sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/2).

Politisi Senior Partai Golkar itu menambahkan, untuk mengatasi hal ini, ia telah meminta Komisi I DPR untuk segera menggelar rapat bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan mengambil langkah yang tepat dalam bertindak.

Baca juga  Habib Rizieq Diisukan Pulang, Presidium Alumni 212 Tagih Komitmen Anies

“Komisi I DPR melalui Kemenkominfo, harus segera memanggil penyedia media sosial dalam rapat dengar pendapat. Hal itu berguna untuk membahas persoalan tersebut dan menjadikan media sosial yang sehat dan netral,” ujarnya.

Politisi yang akrab disapa dengan nama Bamsoet itu juga mendesak Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk melakukan pengawasan intensif terkait penyebaran fitnah, berita hoax, dan hate speech di media sosial yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Apalagi kalau terkait Pilkada dan Pemilu. Laporkan segera ke Kemenkominfo, BSSN, dan Kepolisian,” ujar Bamsoet.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here