Ketum PPP Ditangkap KPK, BPN Prihatin dan Sebut Kapal 01 Oleng

0
Ketum PPP Ditangkap KPK, BPN Prihatin dan Sebut Kapal 01 Oleng

PolitikToday – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku prihatin dengan peristiwa tertangkap tanggannya Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh KPK.

“Yang jelas kami prihatin. Dia masih berusia muda padahal,” kata Andre, Jumat (15/3).

Meskipun demikian, Andre mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah bekerja maksimal tanpa pandang bulu.

“Intinya kami prihatin atas yang melanda Gus Romi,” imbuhnya.

Sementara itu, Juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandi Nizar Zahro mengatakan tertangkap tanggannya Romahurmuziy yang akrab disa Romy merupakan tamparan keras bagi kubu 01. Ia pun meyakini pemilih Jokowi-Ma’ruf akan berpindah ke Prabowo-Sandi pada 17 April 2019 mendatang.

“Kapal 01 sudah oleng. Elektabilitas merosot. Para tokoh sekeliling banyak berkasus. Satu per satu dicokok KPK,” kata Nizar, Jumat (15/3).

Lebih jauh Nizar menilai, kasus Romy hanya merupakan puncak gunung es bahwa di kubu 01 banyak dihuni para politikus berkasus.

“Silahkan lihat sendiri tokoh-tokoh yang merapat mendukung 01. Mayoritas memiliki kasus. Motivasi bergabung ke 01 hanya untuk mengamankan kasusnya. Atau bisa juga bergabung ke 01 karena di bawah tekanan akan diusut kasusnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Romy ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut-sebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

(bs)

Baca juga  Jokowi klaim Bangun jalan desa 191.000 km, Hasto: Gak Percaya? Yuk Ukur Bareng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here