Khofifah Diberi Kebebasan Tentukan Calon Wakilnya Sendiri

0
39
Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial

Sejumlah dimunculkan untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. Partai pengusung-pun menyerahkan keputusan Cawagub kepada Khofifah.

“Ada beberapa nama yang sudah mencuat dan saya rata-rata kenal baik semua, kecuali Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena yang bersangkutan lebih banyak berada di Jakarta. Semua bagus, namun siapa yang bakal digandeng dan mendampingi bu Khofifah tergantung beliau,” kata Ketua DPW Nasdem Jawa TImur Rendra Tresna di Malang, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017).

Beberapa nama yang muncul untuk mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub yang diusung Partai NasDem dalam perhelatan Pilkada Jatim 2018, di antaranya adalah Hasan Aminuddin dari Partai NasDem, Emil Dardak Bupati Trenggalek, dan Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo.

Baca juga  Pengacara Novel: Presiden Bisa Tersandera Jika Penyidikan Novel Tidak Berjalan

Menurut Rendra, nama- nama calon pendamping Khofifah Indar Parawansa tersebut memiliki elektabilitas yang bagus, sepak terjang mereka juga bagus.

Hasan Aminuddin merupakan kader Partai NasDem (anggota DPR RI) dan tokoh agama. Dia juga sukses menjadi Bupati Probolinggo dua periode. Sedangkan Ipong dan Emil merupakan tokoh publik yang juga memiliki kinerja bagus dan diterima masyarakat daerahnya masing-masing.

“Jadi siapa pun yang akan mendampingi Bu Khofifah, NasDem Jatim akan tetap solid dalam satu barisan,” kata Rendra yang juga Bupati Malang tersebut.

Bahkan, lanjutnya, Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua Muslimat NU sudah menjadi representatif dari partai yang mengusung semangat restorasi tersebut. “Bu Khofifah sendiri adalah representatif dari Partai NasDem, meskipun bukan anggota Partai NasDem,” terangnya.

Baca juga  Setnov Sudah Dijemput Sebelum Penyidik KPK Datang

Menyinggung dirinya yang kemungkinan juga didapuk sebagai salah satu kandidat pendamping Khofifah, Rendra secara tegas mengatakan dirinya akan menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Bupati Malang.

“Sesuai janji politik saya, saya akan menuntaskan tugas-tugas sebagai bupati,” ujarnya.

(teropong senayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here