Komisioner KPU Pastikan Tidak Tunduk Kepada Pihak Manapun Selain Undang- Undang

1
KPU Minta Parpol Hormati PKPU No 20/2018

PolitikToday– Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bekerja secara independen tanpa bisa diintervensi oleh pihak manapun.

Begitu dikatakan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan menanggapi permintaan Imam Besar FPI, M. Rizieq Shihab kepada BPN Prabowo-Sandi untuk mendesak KPU menghentikan real count di Situng KPU.

“KPU tidak akan tunduk dari tekanan manapun, itu prinsip,” ujar Wahyu kepada wartawan.

Dia menegaskan bahwa KPU hanya tunduk pada perintah undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Kami juga tidak akan tunduk kepada 01, dan tidak akan tunduk kepada siapapun,” demikian Wahyu.

Rizieq Shihab meminta BPN Prabowo-Sandi untuk mendesak KPU menghentikan Situng dengan alasan Situng yang merupakan real count hanya membentuk opini masyarakat terkait kemenangan Jokowi-Maruf.

“Habib menyarankan agar BPN segera ke Bawaslu dan KPU agar menghentikan real count agar tidak membentuk opini yang jelek di masyarakat yang akhirnya membingungkan masyarakat. Itu yang jadi bahaya,” ujar Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak usai Ijtima Ulama III di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Rabu (1/5). 

(yt)


Baca juga  KPU Persilakan Pembentukan Tim Investigasi Petugas KPPS

1 COMMENT

  1. Setuju apa yg dikatakan komisioner KPU tsb bahwa KPU tdk akan tunduk kpda tekanan siapapun kecuali kpd Undang” dan Peraturan” yg berlaku. Ini sikap yg benar dan begitulah seharusnya sikap KPU, “Independen” tdk memihak kpd salah satu pasangan Capres- Cawapres. BEKERJA DGN BAIK DAN BENAR, JUJUR DAN ADIL. Seluruh rakyat yg berakal sehat dan berpikiran waras akan mendukung sikap KPU tsb, dan jika KPU berbuat sebaliknya dr apa yg dikatakannya maka seluruh rakyat melaknat komisioner” KPU dan seluruh perangkatnya yg bertentangan dgn sikap yg dikatakannya tsb. Jika hal tsb terjadi seluruh rakyat berdo’a semoga Allah ‘Azza wa Jalla menghancurkan kejahatan, kedzaliman maupun kecurangan” yg dilakukan Komisioner KPU dan seluruh perangkatnya sesegera mungkin.
    Semoga Allah Swt melindungi Komisioner” KPU dan perangkat”nya yg bekerja dgn baik dan benar, jujur dan adil serta menghancurkan Komisioner” KPU dan perangkat”nya yg bekerja menurutkan hawa nafsu syetan laknatullah.
    Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here