Konflik Internal KPK, Agus Rahardjo Sebut Friksi Novel dan Aris Selesai dalam Dua Pekan

0
1868
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo (kiri) bersama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan) bersiap untuk mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/9). Rapat kerja Komisi III dengan KPK tersebut membahas sistem pengawasan terhadap pengelolaan dan manajemen aset hasil tindak pidana korupsi di lembaga tersebut. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/17

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo telah memerintahkan penyelidik internal KPK untuk memeriksa terkait berbagai friksi yang terjadi antara Direktur penyidikan KPK, Aris Budiman dengan Novel Baswedan.

Agus memastikan penyelidikan sudah dimulai terhitung, Senin (11/9/2017) hingga dua minggu ke depan.

“Pimpinan sudah memutuskan penyelidikan menyeluruh kepada kedua belah pihak, sudah mengambil dua minggu terhitung senin kemarin,” ucap Agus Rahardjo saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Agus pun memastikan hasil dari penyelidikan akan keluar dalam waktu dua minggu ke depan. “Ya dua minggu,” jelasnya.

Agus pun tak menjelaskan secara detail soal sanksi yang akan diberikan kepada keduanya apabila terbukti melanggar kode etik di tubuh KPK.

Baca juga  Masinton Pasaribu Dicopot, Posisinya Digantikan Eddy Kusuma Wijaya

“Jangan mengadai-andai (soal sanksi) dong. Ada sanksi ringan, menengah hingga berat, itu kan wajar aja dimana-mana,” kata Agus.

Pimpinan lembaga antirasuah ini pun tak mau berspekulasi soal hasil penyelidikan yang akan menjatuhkan sanksi kepada Aris maupun Novel. “Belum tahu, nanti kita lihat hasilnya seperti apa karena kita juga belum tahu,” katanya.

Sumber – Tribun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here