KPK Ciduk Bupati Subang Imas Aryumningsih

0
120
Imas Aryumningsih

PolitikToday – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Subang, Jawa Barat. Enam orang yang diamankan dalam operasi ini, satu di antaranya adalah Bupati Subang Imas Aryumningsih.

“Iya benar kepala daerah diamankan,” ujar salah satu sumber internal KPK kepada wartawan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Belum diketahui secara pasti kasus apa yang menjerat Imas Aryumningsih tersebut. Namun, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan timnya menangkap tangan orang nomor satu di Subang tersebut. Menurut Basaria, semua akan dijelaskan dalam konferensi pers.

“Iya (OTT Imas Aryumningsih), lengkapnya tunggu konpers saja,” katanya.

Keenam orang termasuk Imas Aryumningsih yang diciduk sudah berada di KPK. Sebagian tim masih berada di lapangan untuk mencari bukti lain terkait praktik rasuah yang menjerat politikus Partai Golkar tersebut.

Baca juga  Ikuti Jejak Prabowo, Jokowi Sholat Jumat di Istiqlal Dengan Khatib Ma’ruf Amin

Kekayaan

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) total harta Imas per September 2016 sebesar Rp 50.954.748.338 miliar. Jumlah tersebut gabungan dari keseluruhan harta Imas, baik harta bergerak dan tak bergerak.

Imas sendiri memiliki 43 harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan. Totalnya mencapai Rp 47.953.240.000.

Sementara kekayaan berupa harta bergerak yang dimilikinya sebesar Rp 740 juta. Harta tersebut berupa mobil merek Ford Everest dan Mitsubishi Pajero.

Harta bergerak lainnya berupa logam mulai mencapai Rp 597.600.900. Serta giro dan setara kas totalnya yakni Rp 1.663.907.438.
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here