KPU Banten Pesimistis Target Partisipasi Pemilih Terpenuhi

0
Sejumlah pekerja menyortir surat suara pemilihan Gubernur Banten yang rusak di Kantor KPUD Serang, di Serang, Banten, Jumat (27/1). (ant)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pesimistis mampu mencapai target partisipasi pemilih hingga 70 persen dalam Pilgub 2017. Meski KPU mengaku telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Menurut Ketua KPU Banten, Agus Supriatna memprediksi, suara golongan putih (golput) pada pilkada serentak kali ini  akan lebih tinggi dibanding pilkada sebelumnya.  “Data pemilih kemarin saja hanya 56 persen. Sisanya ya golput, golput di Banten tinggi,” kata dia, Selasa (7/2/2017).

KPU juga mengaku sudah berupaya sekuat tenaga menekan angka golput. Termasuk melakukan sosialisasi melalui media televisi, radio, media online dan media cetak. “Target pada Pilgub tahun ini bisa mencapai 77 persen data pemilih,” ucapnya.

Dengan sisa waktu tujuh hari, KPU sudah siap dalam menggelar pilkada. Pihaknya hingga sampai saat ini belum menemui kendala yang berarti.

“Kami sudah siap 100 persen. Aman dan berlangsung kondusif. Segela permasalahan sudah diselesaikan satu demi satu,” ujar Agus.

Permasalahan sejumlah surat suara yang rusak pun sudah diganti. Beberapa logistik terkirim di setiap kecamatan yang ada di masing-masing kota dan kabupaten yang ada di Banten.

“Surat suara yang rusak sudah diganti dan didistribusikan. Nantinya dari kecamatan, tanggal 12 akan disalurkan ke TPS (tempat pemungutan suara),” ucapnya.

Baca juga  Golkar: Pencalonan Ridwan Kamil Belum Final

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here