Legacy SBY dan Kesinambungan Kebijakan Pro Rakyat Partai Demokrat

0
Legacy SBY dan Kesinambungan Kebijakan Pro Rakyat Partai Demokrat

Konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat dengan melanjutkan program pro rakyat oleh Partai Demokrat menjadi karakter Partai Demokrat. Hal ini ditegaskan oleh SBY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat “peduli dan beri solusi.”

Hal ini menjadi kekuatan bagi kader untuk melihat realitas rakyat sepenuh hati. Sebab politik tidak semata untuk mengambil kekuasaan atas nama rakyat. Politik adalah cara untuk menempatkan diri bersama masyarakat menyelesaikan persoalan dengan ikhtiar maksimal.

Ikhtiar berpolitik ini mesti menggunakan cara cerdas dan santun. Dimana mengedepankan ‘akal sehat’ atau nalar dan logika untuk menghadapi berbagai persoalan dalam berpolitik.

Karakter ini diteladankan dengan baik oleh SBY dan pemimpin Partai Demokrat lainnya menghadapi berbagai fitnah yang dilontarkan oleh berbagai pihak. Baik ketika menjadi Kepala Negara dan Pemerintahan selama 10 tahun. Karakter ini menjadikan keputusan dan tindakan politik tidak dikendalikan oleh amarah, benci dan dendam kesumat.

Kematangan ini dengan melihat sisi baik dengan melaksanakan solusi melalui langkah-langkah terencana tanpa melabrak Undang-Undang telah menciptakan kehidupan bernegara damai. Berbagai konflik-konflik diberbagai daerah di Indonesia mampu diselesaikan dengan baik, santun dan cerdas.

Semua ini menjadi energi positif bagi siapa yang hendak berkiprah dalam bidang politik, terkhusus bagi kader Partai Demokrat menyongsong pemilu sekarang in. Dimana suhu pemilu serentak lebih pada polarisasi identitas, bertebaran ujuran kebencian, perlawanan sosial dan ketidak adilan dalam bidang hukum.

Hal ini tidak membawa Partai Demokrat untuk menjadi bagian dari memperkeruh suasana politik yang mengarah kepada perpecahan dan bentrok sesama rakyat. Legacy SBY dan Kebijakan Partai Demokrat “peduli dan beri solusi” dengan mentapkan 14 Prioritas Demokrat menjadikan Demokrat menjadi partai yang konsisten untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui kerja di DPR RI dan mengawal Presdien yang dipercaya oleh masyarakat menjadi Kepala Negara dan Pemerintahan untuk lima tahun mendatang.

Baca juga  PKS dan PD Akan Segera Bertemu Bahas Poros Ketiga?

Partai Demokrat telah melalui tiga pemilu 2004, 2009, 2014 dan dan menyongsong pemilu 2019. Pengalaman ini menghadirkan kedewasaan dan kematangan menyikapi persoalan, terutama bagi kader yang berjuang di pemilu legislatif saat ini.

Kader Demokrat di bekali dengan kesatuan arah dan perjuangan Partai Demokrat yang berasal dari aspirasi masyarakat yang telah merasakan manfaat dan kebaikan program-program pro rakyat era Presiden SBY memimpin Indonesia.

Program-program pro rakyat berjalan dengan kesinambungan. Secara substansi apa yang diperjuangkan Demokrat untuk rakyat tidak banyak yang berubah. Pada pemerintahan kepala negara era Jokowi-JK tetap menjaga berbagai kebijakan pro rakyat era SBY tetap dilanjutkan dengan berbagai perbaikan dan penambahan.

Hal ini terlaksana tentunya melalui kerja-kerja di DPR RI oleh anggota dewan dari Partai Demokrat saat ini.

Pada pemilu 2019 penegasan Partai Demokrat tetap pada karakter awal dan pengalaman kebijakan mewujudkan kesejahteraan rakyat.  Tepatnya 1 Januari 2019 SBY secara resmi menyampaikan kepada masyarakat Indonesia tentang rumusan 14 Prioritas Demokrat untuk masyarakat Indonesia melalui pemilu legislatif.

Fajar Budianto, Kader Partai Demokrat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here