Lembaga Survei Amerika Sebut Jokowi Kalah Dari Prabowo Dengan Selisih 16 Persen

0
Lembaga Survei Amerika Sebut Jokowi Kalah Dari Prabowo Dengan Selisih 16 Persen

PolitikToday – Director of Operations of Precision Public Policy Polling (PPPP) Amerika, Jokovic Martinez mengatakan dari hasil survei lembaganya memperlihatkan 54 persen responden menginginkan presiden baru dan 37 persen menginginkan Jokowi terpilih kembali.

“54 persen responden menganggap Jokowi tidak menjalankan pemerintahan dengan benar yang menghasilkan clean goverment dan banyak temuan bocornya uang negara yang digunakan untuk proyek infrastruktur” kata Martinez dalam keterangannya, Senin (8/4).

Sementara itu, ketika responden diajukan pertanyaan jika pemilihan presiden digelar hari ini siapa yang akan dipilih?

“Hasilnya sebanyak 38 persen memilih Jokowi dan 40 persen memilih Prabowo. Dan ketika diajukan pertanyaan memilih Jokowi-Ma’ruf apa Prabowo-Sandi kepada 3.032 responden, hasilnya sebanyak 36 persen memilih 01 dan sebanyak 51 persen memberikan suaranya pada Prabowo-Sandi”, tegasnya.

Sementara itu, sisa 13 persen responden yang mengaku masih belum memutuskan pilihan ketika ditanya kembali siapa yang dipilih nanti maka jawabannya sebanyak 3 persen pasti memilih Jokowi-Ma’ruf dan 4 persen memilih Prabowo-Sandi.

Sementara itu, lembaga survei ini memprediksi angka golput di Pemilu 2019 kali ini mencapai 6 persen.

(bs)

Baca juga  Demokrat Serius Usung AHY di Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here