Lulung: Romi Telah Memecah Belah PPP dan Bikin Malu Umat Islam

0
Lulung: Romi Telah Memecah Belah PPP dan Bikin Malu Umat Islam

PolitikToday- Mantan Politisi Senior PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung menyampaikan sikap prihatin terkait penangkapan Ketua Umum PPP Rommahurmuziy tadi pagi di Sidoarjo. Lulung berharap Romi dihukum seberat-beratnya bila terbukti bersalah telah melakukan korupsi, termasuk membuat malu umat Islam.

“Saya Prihatin, memang ada asas praduga tak bersalah, tapi apabila terbukti bersalah melakukan korupsi Romi telah membuat malu umat Islam, sudah kualat dia sama Suryadharma ali dan umat Islam,” ungkap Lulung kepada awak media di Medan, Jumat (15/3/2019).

Kemudian Lulung jelaskan kualat yang menimpa Romi. Menurutnya telah memecah belah PPP dengan lambang ka’bah. PPP pernah mengalami dualisme kepemimpinan antara kepengurusan Djan Faridz dan Romahurmuziy dan saat Pemilihan Gubernur DKI 2017, PPP juga terbelah. 

“Siapa yang dukung Anies, siapa yang dukung Ahok. Romi sudah memecah belah PPP, kualat dia sama umat,” ungkapnya.

Lulung juga mendesak agar KPK menyelidiki dan mengusut kekayaan Romi yang tidak wajar. 

“KPK harus berani mengusut dan menyita kekayaan Romi, karena kekayaannya melonjak, di kediamannya di Condet, dia beli banyak tanah itu. KPK harus selidiki juga dan sita kalau terbukti hasil korupsi,” bebernya

Lulung geram oleh perilaku Romi, sebagai Ketua Umum PPP seharusnya Romi sadar dan tak melakukan korupsi. 

“Ini orang enggak sadar-sadar, sudah banyak pelaku korupsi yang ditangkap, tapi enggak kapok. apalagi PPP kan partai Islam, rumah umat Islam, partai kakbah,” tukasnya. (hz)

Baca juga  Perludem: Calon Tunggal Bahayakan Demokrasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here