Maling Tewas Saat Beraksi di Rumah Korbannya

0
78

Seorang pencuri tewas di dalam rumah tempat dia mencuri, yakni di Jalan Wiradharma V Blok R-15 Perumahan TNI AU Waringin Permai RT 006/007 Cipinang Melayu Makasar Jakarta Timur, Senin (11/9). Disinyalir pencuri tersebut tewas usai berkelahi dengan pemilik rumah.

“Itu rumah kosong ya, terus pelaku dan pemilik rumah duel gitu, yang punya itu ahli bela diri,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo saat dihubungi, Senin (11/9).

Andry menyatakan, pelaku diduga keras berniat mencuri saat pemilik sedang tidak berada di rumahnya. Hal ini diketahui dari atribut pelaku. “Iya jelas pelaku, kan pake perlengkapan lengkap itu penutup kepala dan lain-lain,” katanya.

Baca juga  Akui Beli Senjata untuk BIN, Polri Bantah Catut Nama Presiden

Namun, pencuri mengalami nasib kurang beruntung karena pemilik rumah merupakan seorang ahli bela diri. Akibatnya, saat terjadi perkelahian di antara keduanya, pencuri justru kalah. “Ahli taekwondo dia (pemilik rumah),” kata Andry menambahkan.

Kejadian bermula saat pemilik rumah yang diketahui bernama Deni menginap bersama saksi di rumah miliknya yang lain yang berjarak kurang lebih 2 km dari tempat perkara. Usai subuh, Deni pulang ke rumah.

Pukul 07.33 WIB saksi mendapat telepon salah satu jendela rumah lokasi kejadian terbuka. Diduga ada orang yg masuk rumah.

Sekitar kurang lebih 10 menit kemudian, saksi tiba di TKP dan mendapati korban (Deni) sudah berada di teras dengan keadaan jari tangan sebelah kiri terluka dan masih memegang pisau. Adapun si pencuri sudah dalam keadaan sudah meninggal dunia bersimbah darah di salah satu kamar.

Baca juga  The Yudhoyono Institute Sarankan Jokowi Kirim Pengamat Independen ke Myanmar

Saat ini, Deni berada di RS Harun Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan. Satreskrim Polres Metro Jaktim dan Polsek Makasar melakukan olah TKP dan pengamanan tempat kejadian. Saat ini polisi masih mengumpulkan keterangan para saksi dan barang bukti.

Sumber – Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here