Masih Menunggu, Demokrat Belum Tentukan Arah Koalisi

0
91
Masih Menunggu, Demokrat Belum Tentukan Arah Koalisi

PolitikToday – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebutkan partainya tidak mau tergesa gesa mengambil keputusan terkait Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden yang akan diusung oleh partainya pada Pilpres 2019 yang akan datang. Ditambahkan Agus, Demokrat akan ikut serta pada Pilpres 2019 dan keikutsertaan itu akan ditentukan sebelum tanggal 4 Agustus 2018 tahun ini.

“Waktu yang ada masih tersedia dan Partai Demokrat ingin menggunakan waktu itu seefektif mungkin,” ujar Agus yang juga Wakil Ketua DPR itu Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/4).

Ia menyebutkan, Demokrat masih memperhitungkan beberapa hal terkait koalisi pada Pilpres 2019 termasuk kemungkinan opsi untuk melakukan koalisi lain diluar poros Jokowi dan Poros Prabowo.

Baca juga  Setelah Tifatul Menggertak, Kali Ini Sohibul Iman Sebut PKS Belum Pasti Dukung Prabowo

“Kedua bisa masuk ke dalam salah satu poros yang ada, poros yang ada saat ini tentunya poros Pak Jokowi sama poros Pak Prabowo,” jelas Agus.

Ia menjelaskan. Demokrat tetap memiliki fokus dan mengakomodir keinginan kader partai yang menginginkan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono maju di Pilpres nanti.

“Memang yang disampaikan kader terutama kader muda bahwa nantinya AHY menjadi next leader di dalam Pilpres 2019,” demikian Agus.

Sebagaimana diketahui, saat ini, berbagai lobi politik tingkat tinggi terus dilakukan untuk memuluskan kandidat partai masing masing dapat dicalonkan di Pilpres 2019 mendatang. Poros Jokowi misalnya disebut sebut sangat ingin menjadikan Partai Demokrat sebagai anggota koalisi dan memperkuat pemerintahan selama lima tahun mendatang.

Baca juga  Jokowi Jangan Sering Blusukan, Rizal Ramli: Tiga Tahun Nambah Skill Salaman Doang

Namun, disisi lain, Demokrat sampai saat ini belum memutuskan untuk bergabung dengan kubu manapun. Bahkan disebutkan di kalangan internal Partai Demokrat, suara untuk mengusung sendiri Calon Presiden sendiri yaitu Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono terus didengungkan.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here