Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Din Syamsudin Mengaku Tersanjung

0
432
Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Din Syamsudin Mengaku Tersanjung

PolitikToday – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku  tersanjung disebut-sebut masuk ke dalam bursa cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Din juga mengaku siap jika amanah tersebut diberikan padanya.

Sebab, latar belakangnya yang aktif di ormas Islam menjadikan dia memiliki cukup pengalaman. Selain itu, Din juga sempat menjabat di beberapa organisasi muslim baik dalam dan luar negeri.

“Maka saya merasa tentu sangat naif dan menghina organisasi saya ini kalau tidak siap,” ujar Din Syamsudin, Rabu (11/7/2018).

Namun, Din menyadari bahwa dirinya tidak berlatar belakang kader parpol. Padahal, untuk mencalonkan diri dalam Pilpres 2019 harus melalui mekanisme dari parpol.

Sehingga Din menyerahkan seutuhnya terkait calon wakil presiden kepada parpol dan capres yang akan diusung. Jika memang Din dianggap cocok maka dia akan bekerja sekuat tenaga dan bekerja sama bersama presiden.

Baca juga  Nama Ketua Umum MUI Masuk Radar Cawapres Jokowi

“Insya Allah komitmen keindonesiaan kita dan keagamaan itu tak terpisahkan. Dan kita menampilkan agama yang mengambil jalan tengah yang kita promosikan sekarang, dan saya kira akan menjadi kekuatan pemersatu bangsa dan bisa memajukan bangsa,” ujar Din Syamsudin.

Selain Din, ulama yang digadang-gadang masuk bursa cawapres Jokowi adalah Ketum MUI KH Ma’ruf Amin. Ma’ruf direkomendasikan PPP untuk menjadi salah satu bakal cawapres Jokowi.

“Beliau (Ma’aruf Amin) salah satu tokoh yang direkomendasikan,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi, Selasa (10/7/2018).

Menurut Arwani, Ma’ruf Amin adalah sosok yang komplet. Selain berpengalaman di keorganisasian, Ma’aruf juga merupakan seorang ulama yang juga sebagai Ra’is Aam PBNU.

Baca juga  TGB Dukung Jokowi, PA 212 Tentukan Capres 27 Juli

“Dari sisi keilmuan, bidang ekonomi Islam, perbankan syariah, sejarah, jam terbang juga semua orang tahulah Pak Amin. Untuk kepentingan umat juga orang tahulah, untuk komitmen kebangsaan juga bagus,” jelasnya.

Selain itu, sosok Ma’ruf Amin juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan kelompok 212.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here