Moeldoko Belikan Tiket Pulang HRS, Begini Simulasi Harga Tiketnya

0

PolitikToday – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi syarat rekonsiliasi yang diajukan kelompok Prabowo, yaitu memulangkan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke tanah air. Menurutnya, pemerintah Indonesia tidak pernah menyuruh HRS pergi dari wilayah Indonesia.

Sambil bercanda, mantan Panglima TNI itu mengatakan akan membelikan tiket pulang jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut tidak bisa membeli sendiri.

“Pergi, pergi sendiri kok, kita ribut mau mulangin, kan gitu. Ya, pulang sendiri aja. Enggak (bisa) beli tiket, baru gua beliin,” kata Moeldoko diikuti tawa.

Terlepas dari syarat rekonsiliasi yang diajukan kelompok Prabowo dan candaan Moeldoko yang ingin membelikan tiket pesawat HRS, kepulangan HRS ke tanah air membutuhkan persiapan yang matang. Sebab, perjalanan dari Arab Saudi atau tempat tinggal HRS hari ini ke Indonesia membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Salah satu persiapan yang harus dilakukan HRS untuk kembali ke tanah air adalah memesan tiket pesawat. Moda transportasi ini menjadi pilihan utama jika ingin cepat sampai tujuan.

Dari simulasi yang dilakukan, pemesanan tiket pesawat dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu 27 Juli 2019, ada beberapa maskapai yang menawarkan perjalanan di hari tersebut diantaranya Oman Air, Etihad Airways, hingga Emirates.

Tak hanya maskapai yang beragam, harga tiket yang ditawarkan juga bervariasi. Dari harga yang paling murah sebesar Rp 4,7 juta hingga paling mahal seharga Rp 9 juta.

Harga paling murah ditawarkan oleh maskapai Oman Air dengan satu kali transit dan memakan waktu perjalanan sekitar 13 jam hingga satu hari.

Harga lebih tinggi dipatok maskapai Etihad Airways. Maskapai ini mematok harga tiket Rp 8,9 juta dengan waktu tempuh 18 jam karena perlu transit sebanyak dua kali.

Baca juga  Banyak Kader NU Maju di Pilgub, NU Pilih Netral

Selanjutnya, Emirates juga menawarkan harga yang tidak jauh berbeda yaitu Rp 9 juta untuk perjalanan selama 12 jam 45 menit. Perjalanan menggunakan Emirates membutuhkan satu kali transit sebelum tiba di Indonesia.

Sementara itu, untuk penerbangan langsung, Saudi Airlines menawarkan harga sebesar Rp 5,5 juta dengan waktu tempuh 9 jam 45 menit.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here