Muzani Sebut Kehadiran Anies pada Rakornas Gerindra Bukan Sinyal Jadi Cawapres

0
32
Muzani Sebut kehadiran Anies pada Rakornas Gerindra Bukan Sinyal Jadi Cawapres

PolitikToday – Meski sempat disebut sebut akan menjadi Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang, nama Anies Baswedan dibantah akan diduetkan dengan Prabowo. Disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, kehadiran Anies pada Rakornas Gerindra awal pekan lalu bukan dimaksudkan untuk menjadikan Gubernur DKI itu sebagai Cawapres Prabowo.

“Semua datang, ada Pak Zulhas, dan itu bukan sinyal bahwa kami akan mengusung Pak Anies,” ujar Muzani, Kamis (12/4).

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan kehadiran Anies dalam Rakornas partainya adalah karena diundang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Ibukota.

“Itu lebih sebagai cara kita untuk menggembirakan DPD, DPC, yang waktu pilkada itu bareng-bareng bantu. Gitu loh, sama saja,” kata dia.

Baca juga  Gerindra Capreskan Prabowo, Zulhas Sebut Dirinya Capres PAN

Namun, dijelaskannya, partainya saat ini tengah membahas beberapa nama yang akan diduetkan dengan Prabowo yang akan bertarung melawan Jokowi pada Pilpres 2019 tahun depan. Beberapa nama itu, tambahnya sudah dibahas intensif oleh pengurus partai.

“Prabowo baru kita kasih kunci dari Gerindra kemudian nanti dari kunci itu pak Prabowo akan halo-halo dengan partai yang lain, sabar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan Rakornas yang berlangsung di Hambalang Bogor tersebut, kader partai Gerindra menyatakan sikap mendukung dan memberikan mandat kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden. Sementara untuk posisi Calon Wakil Presiden, beberapa nama nama memang sudah bermunculan antara lain nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan dan Soekarwo.

Baca juga  Survei Cyrus Network: PKS, Nasdem, Hanura dan PSI Terancam Gagal ke Parlemen

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here