Nama Disebut di Sidang Pajak, KPK Akan Tindaklanjuti Keterlibatan Dua Wakil Ketua DPR

0

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menindaklanjuti munculnya nama dua Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, dalam sidang kasus pengurusan pajak di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta. KPK menyebut munculnya nama-nama itu termasuk aktris Syahrini.

“Dokumen tersebut ditemukan penyidik ketika melakukan penggeledahan di rumah kos tersangka saat itu. Tentu penuntut umum perlu mengonfirmasi barang bukti tersebut dalam sesi pemeriksaan sebagai saksi di akhir sidang. Hal ini standar dalam hukum acara pidana kita,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (21/3/2017).

“KPK lebih lanjut tentu tetap mempelajari dan mencermati fakta yang muncul di persidangan,” imbuh Febri.

Dalam sidang dengan terdakwa Country Director PT EK Prima (EKP) Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohanan Nair kemarin, jaksa KPK Takdir Suhan membeberkan isi percakapan WhatsApp antara Andreas Setiawan (ajudan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi) dan Handang Soekarno (Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan).

“Ini ada komunikasi WA tanggal 7 November, di sini ada nama Pak Eggi Sudjana, kemudian ada Pak Fadli Zon, kemudian Pak Fahri Hamzah, ini kaitannya apa?” Tanya Jaksa KPK Takdir Suhan.

Tentang hal itu, Fadli menegaskan tidak memiliki permasalahan pajak. “Saya tidak pernah tahu urusan itu saya tidak pernah punya urusan soal pajak. Saya pembayar pajak rutin bahkan tahun lalu saya undang ke sini, bukan undang ya, saya membayar pajak via elektronik,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. (raf)

Baca juga  Wali Kota Semarang Kembali Maju di Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here