Nama Menpora Masuk Daftar Penerima Suap KONI

0
Nama Menpora Masuk Daftar Penerima Suap KONI

PolitikToday – Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi masuk dalam daftar pembagian dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sejumlah total Rp3,4 miliar yang dibeberkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Daftar itu ditampilkan JPU KPK saat memeriksa Sekretaris Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI Suradi yang menjadi saksi untuk Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (21/3).

Sekjen KONI ini didakwa menyuap Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana dan dua pegawai Kemenpora lain.

Dari daftar yang dibeberkan JPU KPK tersebut ada 23 nama beserta besaran pembagiannya. Ada inisial M dengan pembagian uang sebesar Rp1,5 miliar, UI Rp500 juta, Mly Rp 400 juta, AP Rp250 juta, Oy Rp200 juta, Ar Rp150 juta, Nus Rp50 juta, Suf Rp50 juta, Ay Rp30 juta, Ek Rp20 juta, FH Rp50 juta, Dad Rp30 juta, Dan Rp30 juta, Gung Rp30 juta, Yas Rp30 juta, Marm Rp3 juta, Rad Rp50 juta, TW Rp30 juta, EM Rp15 juta, Syah Rp50 juta, Rif Rp5 juta, Tan Rp3 juta, Reg Rp3 juta.

Suradi mengaku bahwa inisial ‘M’ menurutnya adalah Menpora Imam Nahrowi dikarenakan nilainya paling besar.

“Saya didiktekan inisial saja, tapi asusmsi saya M itu menteri karena nilainya paling besar,” kata Suaradi.

(bs)

Baca juga  Kata Azis Syamsuddin, Novanto Menunggu Momentum Untuk Mundur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here