Orang Nomor Satu di Kepolisian Jamin Keamanan Indonesia Aman Jelang PEMILU

0
Orang Nomor Satu di Kepolisian Jamin Keamanan Indonesia Aman Jelang PEMILU
Kepala BNPT Komjen Pol Tito Karnavian (kiri) berjalan untuk menyapa Wakil Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan (kedua kiri), Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno (kedua kanan) dan Kabaintelkam Komjen Pol Nur Ali (kanan) saat tiba di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/7). Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-70 Tahun 2016 dan Buka Puasa Bersama keluarga besar Polri. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/foc/16.

PolitikToday– Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019. Tito menegaskan, teror ledakan bom di Sibolga tak terkait dengan Pemilu 2019.

“Mereka tidak ada hubungannya dengan pemilu tidak ada hubunganya dengan pesta demokrasi,” kata Tito kepada wartawan.

Tito mengatakan, Polri akan terus melakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror yang meresahkan masyarakat. Menurut dia, ada pemilu atau tidak, Polri tetap menjalankan tugasnya memberatas terorisme di Indonesia.

“Yang akan datang memang mereka, pemilu enggak ada pemilu jalan terus sesuai dengan ideologi mereka ini,” tutur Jenderal Bintang Empat itu.

Terkait insiden bom di Sibolga, Tito mengatakan hal ini merupakan hasil pengembangan pihak Densus 88 Anti Teror yang sebelumnya menangkap seorang terduga teroris di Lampung, beberapa waktu lalu. Kemudian, dari hasil penyelidikan diketahui AH di Sibolga juga merupakan rekannya.

“Tugas kita bekerja menangani dan juga menetralisir ya pemikiran mereka (pelaku terorisme) yang keras dan radikal.” imbuhnya.

(YT)

Baca juga  Amnesty International Nilai Papua Tidak Dianggap Penting Dalam Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here