Otokritik Andi Arief Kepada Prabowo

0
449
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali mengkritik calon presiden dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto.
Sumber: Kricom.id

PolitikToday – Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali mengkritik calon presiden dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Andi Arief menyebut Prabowo Subianto terkesan kurang serius dalam menghadapi Pilpres 2019. Kritikan tersebut disampaikan Andi Arief sebagai otokritik kepada mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkampanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden,” kicau @AndiArief_, Jumat (12/10).

Andi Arief menegaskan tidak ada rumus ajaib untuk menang selain bergerak secara aktif berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

“Kalau Pak Prabowo agak males2an, kan gak mungkin partai pendukungnya super aktif,” tulisnya.

Baca juga  Politikus Demokrat: Kami Memilih Untuk Dengarkan Harapan Masyarakat

Andi menilai kritikannya kepada Prabowo akan menuai banyak kritikan. Tapi menurut politisi asal Lampung ini, mustahil mengejar kemenangan dengan malas-malasan.

“Tapi percayalah kalau direnungkan bagaimana mungkin kemenangan mengejar orang yang malas?” ujarnya.

Andi menegaskan waktu enam bulan waktu kampanye bukanlah waktu yang lama. Oleh sebab itu, Andi mengharapkan Prabowo bergerak cepat mengunjungi rakyat.

“Pak Prabowo harus keluar dari sarang Kertanegara, kunjungi rakyat, sapa, peluk cium dan sampaikan apa yang akan dilakukan kalau menang di tengah ekonomi yg sulit ini. Sekian kritik saya,” pungkas Andi.

Prabowo diketahui telah mengunjungi beberapa wilayah untuk berkampanye. Berawal dengan berkunjung ke beberapa titik di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Prabowo baru-baru ini mengujungi Sukabumi dan markas LDII di Pondok Gede Jakarta.

Baca juga  SBY Ingin Kader Demokrat Kerja Keras Menangkan Pemilu

Sementara Sandi memang tampak lebih intens berkunjung ke beberapa wilayah di Indonesia, khusunya di luar Jawa. Sasaran utama Sandi dalam kampanyenya adalah pasar, kalangan emak-emak dan juga milenial.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here