PAN Ajukan Syarat ke Prabowo Jika Diajak Berkoalisi

0
PAN Ajukan Syarat ke Prabowo Jika Diajak Berkoalisi

PolitikToday – Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan syarat kepada Partai Gerindra jika diajak berkoalisi untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Dikatakan Ketua DPP PAN Yandri Susanto partainya bersedia mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dengan syarat Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai pendampingnya. Apalagi, kombinasi PAN-Gerindra telah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

“Koalisi PAN Gerindra kan lebih dari cukup 20 persen. Kalau mereka berdua maju bagus juga, Prabowo-Zulkifli Hasan,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3).

Yandri menjelaskan, usulan menduetkan Prabowo-Zulkifli karena wacana poros ketiga sulit untuk direalisasikan. Sebagaimana diketahui saat ini, berbagai lobi politik tingkat tinggi terus dilakukan untuk membentuk poros baru pada Pilpres 2019 selain koalisi Jokowi dan Prabowo.

Baca juga  Undang-Undang Pers Terbentur UU ITE, Laoly: Akan Kita Bahas Bersama Kemkominfo

Ditambahkan Yandri, rencana poros ketiga juga akan sulit dilakukan karena ada potensi partai politik untuk menyeberang mendukung Joko Widodo.

“Poros ketiga berat. Satu saja lari ke Jokowi enggak lagi poros ketiga, cuma ada dua. Kalau ada lagi yang lari tidak mencukupi 20 persen untuk bentuk satu paslon lagi karena hampir sebagian besar 80 persen ke Pak Jokowi ya calon tunggal namanya. Sebaiknya sih tidak calon tunggal,” tegasnya.

Ia mempredikasi pada Pilpres 2019 yang akan datang, peluang untuk munculnya dua calon itu sangat besar. Namun, kata Yandri kehadiran poros dan calon ketiga membutuhkan keajaiban.

“Poros ketiga itu keajaiban kalau memang ada, itu mmg sulit terbentuk. Saya kira dua calon saja sudah Alhamdulillah. Yang kita khawatirkan calon tunggal, kalau 3 calon keajaiban di demokrasi kita,” ujar Yandri.

Baca juga  SBY: Demokrat Mendengar Aspirasi Rakyat

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here