PAN Bantah Soetrisno Bachir Dukung Jokowi

    0
    709
    PAN Bantah Soetrisno Bachir Dukung Jokowi

    PolitikToday – Mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir memiliki komitmen kuat untuk tidak mendukung pasangan bakal capres-cawapres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

    Bahkan, Soetrisno Bachir adalah salah satu sosok yang menyarankan PAN untuk tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

    “Mas Tris lah bahkan yang pertama kali sarankan ke PAN untuk enggak dukung Pak Jokowi. Waktu itu mungkin ada beberapa orang PAN yang masih diskusi dengan Pak Jokowi kan. Jadi saya yakin Mas Tris punya komitmen pribadi yang kuat. Dia enggak akan mungkin menarik omongannya sendiri,” kata Yandri di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

    Baca juga  Asia Sentinel, Kisah Rakyat Melawan Fitnah Terhadap SBY

    Menurut Yandri, Soetrisno Bachir sempat merasa kecewa karena sejak Pilkada DKI Jakarta tidak pernah diajak Jokowi untuk mengikuti rapat.

    “Dia (Soetrisno Bachir, red) sangat kecewa dengan Jokowi karena beliau tidak pernah dilibatkan semenjak peristiwa 212. Jadi dia meluapkan kecewa ke Pak Jokowi. Masa saya enggak diundang lagi dalam rapat kabinet, minta ketemu juga enggak ada waktu,” paparnya.

    Konon Sutrino Bachir tidak dilibatkan setelah aksi 212, dimana Soetrisno membantu konsumsi para peserta aksi ketika itu.

    “Masa gara-gara saya bantu konsumsi demo 212 saya dimusuhin sama istana. Dia kan ngomong gitu. Jadi kalau hari ini ada penyampaian Mas Tris gabung Jokowi, saya yakin dia tidak akan jilat ludahnya sendiri,” tegasnya.

    Baca juga  GNPF Minta Yusril Puasa Bicara

    Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani membocorkan akan ada lagi kader dari koalisi Prabowo Subianto -Sandiaga Uno yang merapat ke kubunya. Tak tanggung-tanggung, jabatannya adalah Ketua Dewan Penasehat PAN.

    “Kalau dari PD (Partai Demokrat, red) kan sudah beredar. Kalau dari PAN kan Insya Allah, Soetrisno Bachir, dan kawan-kawan tetap dukung Pak Jokowi,” papar Arsul, Selasa (11/9/2018).

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here