PAN Jatim Targetkan Menang Pilkada 2020 di Lima Daerah

0
Bendera PAN

PolitikToday– Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan kemenangan di lima daerah se-Jatim pada 2020 mendatang. Kelima daerah tersebut adalah kabupaten Lamongan, Kabupaten Kediri, Blitar, Sidoarjo dan Sumenep.

“PAN memiliki banyak tokoh berpengaruh di daerah tersebut. Sehingga, hal ini berpeluang memenangkan pilkada serentak,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Amar Saifudin kepada wartawan.

Selain kader potensial, PAN juga memiliki bekal kursi DPRD cukup di masing-masing daerah. Hal ini bisa menjadi nilai tawar dalam membangun koalisi serta mengusung calon.

Di antaranya, 7 kursi DPRD Lamongan dengan, 7 kursi DPRD Blitar, 5 kursi DPRD Kediri, 5 kursi DPRD Sidoarjo, dan 5 kursi di DPRD Sumenep. “Berbekal itu, PAN optimistis bisa menang,” tegas mantan wakil bupati Lamongan ini.

Untuk memperkuat potensi kemenangan, PAN menegaskan tak akan mengusung sendiri namun akan membuka peluang koalisi.” Kami membuka koalisi dengan parpol lain untuk mengusung kepala daerah,” tutupnya.

(yt)




Baca juga  Pendiri Partai Demokrat dan Seniman Serba Bisa Sys NS Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here