Pasca Dengar Laporan Kapolri, Jokowi Baru Putuskan TGPF Kasus Novel

0
927
Jokowi Baru Putuskan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Novel
Jokowi, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF), Kasus Novel baswedan, KPK, Tito karnavian

PolitikToday – Presiden Jokowi akan mendengarkan laporan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terkait kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Pasca itu, Presiden baru akan memutuskan apakah hendak membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) atau tidak.

“Sebelum memutuskan untuk membentuk TGPF, Presiden ingin mendengarkan laporan progres penyelidikan yang akan dilakukan Kapolri,” papar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi, Rabu (28/2/2018).

Fokus Jokowi saat ini adalah kasus ini bisa dituntaskan selekas mungkin.

“Concern Presiden adalah kasus ini harus diungkap, dicari pelakunya. Siapa di belakang pelaku,” kata mantan pimpinan KPK ini. Johan memastikan, Presiden tidak ingin siapapun dalam melaksanakan tugas memberantas korupsi mengalami teror dan intimidasi.

Baca juga  Gerindra Yakin Amien Rais Tetap Bersama Prabowo

Namun Johan tidak bisa memastikan kapan Jokowi akan memanggil Kapolri. Ia mengaku belum konfirmasi dengan Presiden terkait waktu pastinya.

“Nah, itu aku belum konfirmasi lagi, ya. Kemarin kan Pak Presiden masih ada acara di luar,” kata dia.

Sebelumnya Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto meminta agar pemerintah tidak didesak soal pembentukan TGPF pada kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

Wiranto menegaskan bahwa pemerintah akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat. “Enggak ada desakan ya, pemerintah itu enggak usah didesak-desak, pemerintah itu dalam melaksanakan tugasnya selalu konstruktif, selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Wiranto, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Baca juga  Presiden Jangan Cuma Nyengir Sepedaan, Itu KPK Dalam Bahaya!

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here