PBB Hingga Gerindra Siap Tampung Kader HTI dan FPI

0
PBB Hingga Gerindra Siap Tampung Kader HTI dan FPI

PolitikToday – Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto membenarkan informasi mengenai adanya pembicaraan dengan Partai Bulan Bintang (PBB) terkait keikutsertaan kader HTI di pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

“Ada pembicaraan-pembicaraan seperti itu. Tentu sudah ada kesepahaman kedua belah pihak antara HTI dan PBB,” kata Ismail, Rabu (14/3).

Menurutnya, kesepakatan yang terjalin tersebut tidak lepas dari agenda perjuangan aspirasi umat dan tegaknya syariat islam di pemilu 2019 nanti.

“Jadi di atas aspirasi umat dan tegaknya syariah Islam kita bisa sepaham dan berjalan,” kata Ismail.

Sebelumnya, PBB Provinsi Bengkulu telah terlebih dahulu melakukan penjaringan dan perekrutan kader HTI dan Front Pembela Islam (FPI).

Baca juga  Fadli Zon: Masak Presiden Bagi-bagi Sertifikat Tanah, Itu Cukup Ketua RT

Kendati demikian, Ismail masih belum mau merinci secara detail nama-nama kader HTI yang akan menjadi calon legislatif (caleg) di parlemen nanti. Ismail hanya memastikan dukungan kepada PBB untuk kepentingan mengisi kursi parlemen sudah dibicarakan.

“Kalau sampai detail nama caleg belum ya. Tapi untuk dukungan ya ke PBB,” tegas Ismail.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya juga tidak tidak menutup pintu untuk mantan kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang ingin menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

“Partai Gerindra membuka kepada semua kader terbaik bangsa untuk menjadi caleg,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/3).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut, siapapun bisa bergabung dan menjadi caleg dari Gerindra. Asalkan syarat kompetensi terpenuhi dan memiliki pandangan politik yang sama dengan Gerindra.

Baca juga  Wanhor Demokrat: Prabowo Berhak Hadir Di Reuni 212

“Yang penting sesuai ideologi partai,” katanya.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here