PDIP: Cawapres Jokowi Diumumkan Saat Cuaca Cerah Bulan Agustus

0
855
PDIP: Cawapres Jokowi Diumumkan Saat Cuaca Cerah Bulan Agustus

PolitikToday – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto mengatakan pengumuman siapa yang akan mejadi wakil Jokowi di 2019 akan diumumkan pada bulan Agustus.

“Kami tunggu momentum yang tepat, antara tanggal 4 dan 10 (Agustus). Cari cuaca terbaik untuk mengumumkan pasangan pemimpin bangsa tersebut,” kata Hasto, Senin (9/7).

Dengan menggunakan istilah Megawati, Hasto mengatakan pengumuman tersebut akan disampaikan disaat cuaca cerah dan matahari terbit.

“Sebab yang akan diumumkan ini adalah pasangan calon pemimpin rakyat yang punya tanggung jawab besar menahkodai kapal besar bernama Indonesia Raya,” katanya.

Hasto meyakini nama-nama calon wakil presiden tersebut sudah dikantongi Jokowi dan sudah dibicarakan dengan Megawati dan pimpinan parpol pengusung lainnya.

Baca juga  Anggota Komisi II DPR Kritik KPU Belum Tuntaskan Aturan Kampanye

“Ini ruang lingkup Pak Jokowi dan Ibu Mega, dan bersama Ketua Umum Partai koalisi,” katanya.

Saat ditanyakan lebih jauh siapa calon wakil Jokowi, Hasto tak menjelaskan lebih lanjut soal dari kalangan mana calon pendamping Jokowi.

Sementara itu, Jokowi juga mengklaim bahwa nama wakil presiden yang akan mendampinginya di 2019 sudah ada dan tinggal diumumkan. Hal tersebut disampaikannya saat mengahdiri Rembuk Nasional I Aktivis 98 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

“Sudah ada (nama Cawapres), tinggal diumumkan,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI ini berjanji akan mengumumkan siapa calon wakilnya beberapa hari mendatang.

“Pada saat yang tepat nanti, kita akan umumkan, nunggu beberapa beberapa hari masa enggak sabar,” jawab Jokowi saat ditanya awak media.

Baca juga  Banyak Kader Terlibat Korupsi, PDIP Tetap Paling Tinggi di Jateng

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here