PDIP Jabar Siap Hadapi Pilkada 2020

0
KPU Salah Kirim, Surat Suara Malaysia Nyasar ke Hongkong

PolitikToday– PDI Perjuangan terus bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 270 kabupaten/kota dan provinsi.

Persiapaan yang dilakukan PDIP yakni segera melakukan penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah.

Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang DH mengatakan, berdasarkan aturan internal partai, proses penjaringan harus sudah dimulai paling lambat satu tahun sebelum pilkada digelar.

Penjaringan akan dilakukan mulai dari tingkat kabupaten/kota. Selanjutnya, hasil penjaringan akan dibahas hingga ke DPP untuk dikeluarkan rekomendasi.

“Nanti proses berjalan Bulan Februari. Masih ada waktu. Proses awal bisa dimulai September ini, paling lambat ya 22 September karena Pilkada 2020 jatuh pada 23 September 2020,” ujarnya.

Bambang mengatakan, tahapan proses penjaringan harus dilakukan secara tertib, disiplin sebagai langkah untuk memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Terkait adanya sejumlah daerah yang sekarang sudah mulai muncul nama bakal calon, mantan wali kota Surabaya itu mengatakan, kondisi ini menunjukkan bahwa dinamika politik di daerah berlangsung sangat bagus.

“Beberapa daerah sudah mulai curi-curi start dan ini kita pandang positif lah karena dengan demikian, persiapan jadi lebih baik,” ungkapnya.

(YT)










Baca juga  Inisiator PDIP Projo Diduga Jadi Perantara Kasus Suap Bakamla

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here