PDIP: Nama Cak Imin Tidak Masuk Bursa Kandidat Cawapres Jokowi

0
563
PDIP: Nama Cak Imin Tidak Masuk Bursa Kandidat Cawapres Jokowi
Ketum PKB Muhaimin Iskandar di makam mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas

PolitikToday – Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang memastikan tidak ada nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam bursa kandidat cawapres yang dikantongi Jokowi

“Setahu saya (nama Cak Imin) nggak masuk,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Namun Junimart menilai optimisme yang ditunjukkan Muhaimin sah-sah saja. Meski begitu, dia mengingatkan bahwa keputusan siapa cawapres yang dipilih nantinya ada di tangan Jokowi, PDIP dan parpol koalisi.

“Ya itu sih sah-sah saja. Tapi kan semua kembali pada penentu,” ujarnya.

Senada, Wasekjen PPP Ahmad Baidowi juga menghormati sikap optimis Cak Imin. Namun, dia juga mengingatkan pentingnya Muhaimin untuk bersikap realistis.

“Itu hak Cak Imin untuk optimis, tapi realistis juga penting,” tegasnya, Selasa (10/7/2018)

Baca juga  Dukung Jokowi, TGB Tidak Lagi Direkomendasikan GNPF

Baidowi mengatakan, hingga saat ini belum ditentukan siapa sosok yang akan dipilih Jokowi untuk menjadi cawapresnya pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, sudah tersebar informasi tentang 10 nama kandidat yang telah dikantongi Jokowi.

“Hanya saja nama-nama tersebut terus dipantau perkembangannya. Yang jelas cawapres Jokowi itu ya yang punya chemistry dengan Jokowi dan mampu menjadi perisai dari potensi serangan terhadap Jokowi yang berpengaruh terhadap elektabilitas,” ujar Awiek.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku masih optimistis untuk dipilih sebagai kandidat cawapres Jokowi. Dia yakin namanya menjadi salah satu dari 10 nama kandidat yang telah dikantongi Jokowi.

“Pasti (yakin nama cawapres di kantong Jokowi adalah dirinya). Ada di kantong, tapi belum tahu kita siapa, kita optimis aja, optimis gitu,” ucap Cak Imin, di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Baca juga  Golkar Masih Berharap Jokowi Pilih Airlangga Jadi Wakil Presiden

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here