Pekan Depan, Novel Baswedan Kembali ke Jakarta

0
891
novel baswedan pulang pulang ke tanah air
Novel Baswedan

PolitikToday – Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan direncanakan akan segera kembali ke Indonesia pekan depan seteah selama sepuluh bulan menjalani perawatan di matanya pasca diserang orang tak dikenal April lalu. Novel yang menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura direncanakan akan sampai kembali ke kediamannya di Jakarta awal pekan depan.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun twitter miliknya @Dahnilanzar.

Dahnil yang dikenal dekat dengan Novel menjelaskan, setelah sepuluh bulan berlalu, kasus penyerangan dengan menggunakan air keras terhadap Novel Baswedan hingga kini masih belum terungkap dan pelakunya masih belum ditangkap mmeski aparat kepolisian sudah berulang kali mengeluarkan sketsa wajah pelaku ke masyarakat.

“310 hari penyerang Novel Baswedan belum terungkap. Sementara serangan terhadap Pribadinya tak henti. InsyaaAllah meski belum pulih, sambil menunggu proses operasi tahap kedua Novel akan kembali ke Indonesia minggu depan,” ujar Dahnil melalui akun Twitter-nya, @Dahnilanzar, Kamis (15/2/2018).

Baca juga  Sejumlah Artis Ramaikan Bursa Bacaleg Partai Berkarya

Ditambahkan Dahnil, pada Senin (12/2) lalu, Mantan anggota Polri yang memilih pindah menjadi penyidik di KPK itu baru saja menjalani operasi mata sebelah kiri dan sudah menunjukkan adanya perkembangan positif.

Meski demikian, Kata Dahnil, meski belum mendapatkan jadwal untuk kembali naik ke meja operasi, Novel akan menggunakan waktunya di tanah air untuk fokus menjalani masa recovery.

Novel sendiri berulang kali mengaku sudah tak sabar untuk kembali beraktivitas bersama rekan-rekannya sebagai penyidik di lembaga anti-rasuah, menuntaskan berbagai kasus korupsi yang ada.

Sebelumnya, Komisioner Ombudsman Adrianus Meilala menyayangkan sikap Novel Baswedan yang dinilainya tidak kooperatif saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polri. Namun, ucapan Adrianus dibantah keras oleh KPK dan menyebut, Novel selama ini telah memberikan keterangan kepada penyidik terkait periswtiwa naas yang telah menimpa dirinya itu.

Baca juga  Masih Dialog dengan Partai Lain Jadi Alasan PKS Belum Dukung Prabowo

Dikatakan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, lembaga anti rasuah itu tidak setuju dengan pernyataan Adrianus yang menuding Novel tidak bersikap baik saat diperiksa.

“Kami keberatan jika tuduhan itu memang disampaikan,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here