Permainan Intelijen Menjelang Pemilu 2019, Komisi II DPR: Waspada

0
Permainan Intelijen Menjelang Pemilu 2019, Komisi II DPR: Waspada

PolitikToday – Anggota Komisi II DPR RI Eddy Wijaya Kusuma mengajak seluruh rakyat Indonesia mewaspadai potensi hoaks menjelang Pemilu Serentak 2019.

Politisi PDIP ini menilai, permainan hoaks merupakan kejahatan politik yang terstruktur dan sistematis yang ingin menggagalkan pemilu 2019.

“Nah ini perlu diwaspadai untuk kita semua. Baik itu oleh anggota DPR, Bawaslu, dan KPU. Karena permainan politik, permainan intelijen untuk menggagalkan Pemilu ini, kadang-kadang tidak kita rasakan. Enggak terasa bagi kita, kalau terasa itu bukan permainan dari intelijen,” kata Eddy, Kamis (10/1).

Eddy mencontohkan kasus e-KTP yang telah beberapakali tercecer. Sepintas menurutnya kejadian tersebut seperti kelalaian dalam pengangkutan.

“Kalau kita lihat tercecer, selanjutnya terjadi lagi, tercecer lagi, tercecer lagi. Kemudian ada yang tercecer dan masih valid. Nah kalau kita tidak menganalisa dengan menggunakan teori analisa dan teori intelijen yang mendalam, maka kejadian itu akan biasa-biasa saja,” jelasnya.

Baca juga  ILUNI UI Resmi Somasi Panitia Deklarasi Alumni UI Dukung Capres/Cawapres

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here