Pigai Sebut Pembangunan Papua Era Jokowi Kalah Jauh Dibanding SBY

0
Pigai Sebut Pembangunan Papua Era Jokowi Kalah Jauh Dibanding SBY

PolitikToday – Aktivis yang juga tokoh Papua Natalius Pigai membandingkan pembangunan ruas jalan di Papua era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, pembangunan ruas jalan di masa SBY jauh lebih banyak dibandingkan Jokowi. Pigai mengatakan ada sembilan ruas jalan yang dibangun era SBY, sedangkan Jokowi hanya baru satu ruas jalan yang dibangun.

“Jokowi baru satu membangun ruas jalan di papua yaitu yang menghubungkan Wamena, Kabupaten Jayawijaya dengan Kenyam. Kabupaten Nduga,” katanya.

Lebih jauh Pigai mengatakan klaim membangun Papua belum ada apa-apanya dibandingkan SBY yang membangun sembilan ruas jalan.

“Kalau sekarang kan Cuma satu ruas jalan, jangan salah ya, di Papua itu sembilan ruas jalan yang sudah bangun oleh Presiden SBY. Sekarang, baru satu ruas jalan baru yaitu Wamena-Nduga yang sekarang peristiwa (pembantaian) ini. Itu satu-satunya yang dibangun oleh Jokowi,” jelas mantan Komisioner Komnas HAM tesebut.

Baca juga  Laode M Syarief: Isu Pemberantasan Korupsi di Masa Depan Jauh Lebih Penting

Menurut Pigai ruas jalan baru adalah pembukaan dan pembangunan jalan baru, bebrbeda dengan peningkatan, pengaspalan dan perluasan jalan.

“Jadi, kita tidak bisa bilang Jokowi membangun infrastruktur di Papua, yang lain cuma pembangunan normal. Tetapi satu ruas jalan yang menyebabkan 31 mati, inilah satu-satunya pekerjaan Presiden Jokowi,” jelas Pigai.

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here