Pilgub Jabar, 13 DPC Nasdem Karawang Alihkan Dukungan ke 2DM

    0

    PolitikToday – Ratusan kader bersama pengurus 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Karawang mengalihkan dukungan kepada pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jawa Barat. Keputusan mereka bertentangan dengan keputusan Partai Nasdem yang mengusung pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.

    Sebagai bentuk ketegasan, mereka beramai-ramai mendatangi kediaman Dedi Mulyadi, Senin (22/1/2018). Mereka datang menemui Bupati Purwakarta tersebut dengan atribut lengkap kepartaian dan mendeklarasikan diri di hadapan puluhan wartawan.

    “Bagi kami, Kang Dedi sudah seperti saudara, selain kinerjanya bagus, sosoknya juga merepresentasikan keinginan yang ada di masyarakat bawah,” ujar Koordinator Perwakilan 13 DPC Partai Nasdem Karawang Endro Supriatna, Senin (22/1/2018).

    Para kader ini pun tampak kecewa saat curhat pada Dedi Mulyadi. ‎Sebagai kader Nasdem, mereka ingin dukung Dedi Mulyadi sejak lama.

    “Kenapa memilih yang jauh sih di Bandung, kenapa gak di Purwakarta saja. Padahal Karawang dan Purwakarta dulu itu satu daerah,” katanya.

    Endro bersama rekannya menyatakan siap menerima apa pun konsekuensi dari partainya terkait pengalihan dukungan ini. Selama ini, ia melihat sejumlah kejanggalan yang terjadi di internal Nasdem Karawang.

    “Soal pengalihan dukungan ini, segala konsekuensinya sudah menjadi tanggung jawab kami. Secara kelembagaan kami paham, tetapi kami tidak bisa membohongi hati nurani kami,” ucapnya.

    Sementara itu, terkait langkah yang dilakukan para kader dan pengurus Nasdem dari Kabupaten Karawang, Dedi Mulyadi hanya berkomentar singkat.

    “Saya terima kasih kepada kawan-kawan Partai Nasdem Kabupaten Karawang. Sekali lagi hatur nuhun,” katanya.

    (rt)

    Baca juga  Adik Besan Jokowi Maju Pilgub Sumut, Bani Taplak Kok Bungkam?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here