Pimpinan MPR: FPI Memperjuangkan NKRI dan Pancasila

0
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

PolitikToday- Pembelaan terhadap Front Pembela Islam (FPI) yang terancam dibubarkan oleh Pemerintah, karena bertentangan dengan nilai Pancasila dan perpanjangan izinnya tidak perlu dipersoalkan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyikapi polemik perpanjangan izin ormas FPI, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

“Bahkan berkali-kali Habib Rizieq (Imam Besar FPI M. Rizieq Shihab) berbicara memperjuangkan NKRI dan tidak ada wacana mengganti Pancasila,” kata Hidayat.

Politisi senior PKS mengungkap bahwa ada banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang rutin dilakukan FPI. Disayangkan, hal tersebut tidak mendapatkan pemberitaan yang semestinya.

“Kegiatan FPI bahkan sangat dekat dengan rakyat karena mereka yang ada di garda terdepan dengan lainnya untuk membantu masyarakat, misal korban banjir dan sebagainya,” ungkap Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat mempertanyakan kenapa perizinan FPI saja yang terkesan dibawa keranah politik dan dipersoalkan oleh rezim ini.

“Semua ormas kan tiap lima tahun akan memperpanjang izin,” tukas Hidayat. (hz)

Baca juga  Korut dan Korsel Jajaki Perdamaian, Prediksi SBY Jadi Kenyataan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here