PKB Pastikan Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

0
16
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat, Syaeful Huda memastikan surat dukungan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan diserahkan hari ini, Senin (11/09/2017)

“Rancananya begitu, SK (Surat Keputusan) dari DPP sudah di tangan saya,” ujar Syaeful Huda saat dikonfirmasi pada Minggu malam 10 September 2017.

Namun lanjut Syaeful, pemberian surat dukungan kepada Ridwan Kamil sampai saat ini belum diputuskan apakah akan dilakukan langsung di rumah dinas pendopo ataukah di tempat terbuka.

“Masih mencari formatnya,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan rencana deklarasi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Menurut Ridwan, kontrak politik dengan PKB terkait kesiapannya maju di Pilkada Jawa Barat sudah disepakati di atas hitam dan putih pada Kamis, 7 September 2017.

Baca juga  Gerindra Merapat ke Koalisi Demokrat, PPP dan PAN

“Sudah menandatangani komitmen dengan PKB tadi malam di Jakarta dan menyepakati rencana-rencana,” ujar Ridwan di Trans Hotel Bandung, Jawa Barat, Jumat malam 8 September 2017.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, hari deklarasi dukungan memang belum disepakati karena belum menemukan jadwal tepat karena masih berbenturan dengan jadwal safari politik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sumber – VIVA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here