PKS dan PAN Dukung Anies Capres

0
996
PKS dan PAN Dukung Anies Capres

PolitikToday – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi capres di Pilpres 2019.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, ada beberapa hal yang dipertimbangkan PKS dalam menggodok nama Gubernur DKI tersebut. Antara lain keberhasilan Anies dalam menunaikan janjinya menutup Alexis dan menghentikan reklamasi.

“Anies berada pada posisi strategis apalagi beliau menunaikan janji tutup Alexis, reklamasi tutup, Monas dibuka,” kata Mardani, Selasa (10/7).

Selain itu, menurut pencetus ide gerakan 2019 ganti presiden ini Anies merupakan ikon dari gerakan 212.

“Bagi kelompok 212 khususnya Anies ini harum namanya dan PKS mendengar itu,” ucapnya.

Pertemuan sejumlah ulama 212 dengan PKS pada Senin (9/7) menguatkan posisi Anies sebagai salah satu capres yang diproyeksikan di 2019. Menurutnya, hampir tidak ada ulama yang tidak menyukai Anies Baswedan.

Baca juga  Sakit, Setnov Batal Jadi Saksi Sidang Fayakhun

“Kemarin PKS kedatangan para ulama ada juga masukan-masukan sehingga PKS sebagai parpol dasar itu trust kalau ulama habib habaib 212, teman-teman aktivis suka Anies ya kita harus menyuarakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) tidak keberatan jika nama Anies Baswedan dimajukan sebagai capres di Pilpres 2019. Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan pihaknya tidak keberatan jika Anies dimandatkan Prabowo untuk maju menjadi capres.

“Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar pak Jokowi,” tukasnya, Rabu (11/7).

Menurut pengamat politik, Rico Marbun mengatakan Anies mempunyai peluang besar dalam bursa capres.

“Data yang kami lakukan, jumlah yang ingin mengganti petahana, dalam hal ini Presiden Jokowi lebih besar daripada yang ingin mempertahankannya. Ini yang membuat Anies Baswedan menjadi salah satu figure yang memilik peluang,” katanya, Minggu (8/7).

Baca juga  Bawaslu Semarang Temukan Kejanggalan di DPT

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here