Ricuh Acara Prabowo di Yogyakarta, Polisi Lepaskan Tembakan

0
Polisi Lepaskan Tembakan, Sebab Ada Kericuhan Acara Prabowo di Yogyakarta

PolitikToday Kehadiran Prabowo selaku calon presiden nomor urut 02 di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta diprotes keras oleh kelompok massa, Rabu (27/2/2019). Polisi melepaskan tembakan peringatan untuk tidak terjadi bentrokan antar pendukung.

Kericuhan disebabkan ada sekelompok massa yang datang untuk memprotes kehadiran Prabowo guna menyampaikan pidato kebangsaan. Polisi melepas tembakan peringatan ke udara. Polisi jelaskan bahwa aksi itu untuk meredam massa yang bergejolak.

“Itu kejadian spontan saja, mengamankan kejadian di lokasi,” ungkap Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdian, Rabu (27/2/2019).

Dalam massa pendukung Prabowo, ada dua orang yang belum diketahui identitasnya menyusup dan membentangkan spanduk dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin di tengah massa pro Prabowo di luar Grand Pacific Hall.

Rizky menambahkan, pihaknya masih menyelidi kasus tersebut. Dia belum bisa menyatakan siapa tersangka dan otak dibalik kejadian tersebut. Polisi saat ini sedang menelusuri pasti pemicu dari peristiwa tersebut.

“Masih didalami,” tukasnya. (hz)

Baca juga  Sentil Jokowi, Sandi: Ahok Lebih Gentle karena Cuti Kampanye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here