Politikus PAN dan Gerindra Kritik Penghargaan Sri Mulyani

0
108
Menkeu Sri Mulyani Indrawati

PolitikToday – Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, angkat suara terkait penghargaan yang diterima Menteri Keuangan, Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia dalam World Government Summit, di Dubai, Uni Arab Emirates. Menurutnya kinerja Sri Mulyani belum ada yang patut dibanggakan.

“Menteri Keuangan biasa-biasa aja, pertumbuhan ekonomi juga tidak mencapai target,” katanya, Selasa (13/2).

Yandri menyatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Sri Mulyani. Justru penghargaan tersebut menjadi kontradiksi dengan kondisi ekonomi nasional saat ini yang terbilang memburuk.

Sepatutnya menurut dia, Sri Mulyani intropeksi diri dengan penghargaan tersebut.

“Dengan penghargaan itu Sri Mulyani harus berkaca diri, memperbaiki kinerja dan membuktikan kalau dia baik. Jangan jumawa,” demikian Yandri.

Baca juga  Polri Sebut Motif Teror Tokoh Politik Tidak Bisa Digeneralisasi

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengatakan harus ada ukuran yang jelas dan penilaian ketat untuk menjadi menteri terbaik. Namun, masyarakat tetap harus kritis melihat kinerja mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

“Bagus ya menjadi menteri terbaik. Tetapi kita harus kritis, itu menteri terbaik dalam urusan apa? Bagaimana bisa menjadi menteri terbaik di dunia? Harus ada ukuran yang jelas,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Fadli menilai hal-hal yang sudah ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo tidak tercapai selama Sri Mulyani menjabat Menteri Keuangan. Pendapatan pajak dan pertumbuhan APBN yang ditargetkan pemerintah sebesar 7-8 persen jelas tidak tercapai.

Baca juga  Sekjen PPP Akui Ketum Parpol Sempat Kecewa

“Indikatornya apa? Jangan sampai ini sekadar satu penghargaan yang diberikan orang lain karena menguntungkan orang lain, bukan menguntungkan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here