Politisi PDIP Kritik Panglima TNI Ikut Sibuk Urus Pemilu

0
Politisi PDIP Kritik Panglima TNI Ikut Sibuk Urus Pemilu

PolitikToday- Anggota Komisi I DPR RI Andreas Hugo Pareira dari PDI P kritik Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang tidak fokus untuk menumpas gerakan Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). Korban dari warga sipil dan prajurit TNI/Polri telah gugur, dan dengan berani memproklamirkan perang terhadap pemerintah Indonesia.

“Mereka (TPNPB-OPM) sudah menewaskan rakyat sipil, prajurit TNI-Polri, bahkan berani merendahkan martabat bangsa. Sudah saatnya Panglima TNI bersikap tegas,” kata Andreas, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Misi menghadapi separatis bersenjata telah memakan waktu hampir 4 bulan dan belum juga tuntas. Dalam operasi ini TNI telah menerjunkan prajurit terbaik yang berasal dari Kopassus.

Beberapa sumber menyayangkan Panglima TNI disibukkan untuk hal yang berkaitan dengan urusan pemilu dan ikut mengkampanyekan agar rakyat ikut mencoblos dengan slogan “mencoblos itu keren.” Semestinya Panglima TNI lebih fokus pada upaya penumpasan gerakan separatis bersenjata di Papua.

“Bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau seluruh prajurit TNI termasuk prajurit di Papua disibukkan urusan pencoblosan mengikuti langkah Panglima TNI, lalu siapa yang mengurusi Kelompok Separatis Bersenjata,” tegas Andreas.

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pekan lalu membuat tiga anggota Brimob terluka dan salah satunya gugur. TPNPB-OPM menyatakan bertanggung jawab atas insiden tersebut dan meminta pemerintah Indonesia mengakui perang meraka.

(hz)

Baca juga  Golkar Minta Komisi II Segera Lakukan Uji Kelayakan Komisioner KPU/Bawaslu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here