PPP: Katanya Ikuti Kata Ulama, tapi Hasil Ijtima Dilirik Saja Tidak

0
1158
PPP: Katanya Ikuti Kata Ulama, tapi Hasil Ijtima Dilirik Saja Tidak
Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

PolitikToday – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) yakin pasangan yang diusung partainya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, bakal menang di Pilpres 2019. Pasalnya, pasangan penantang, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dianggap kurang kuat, salah satunya karena tidak menghiraukan rekomendasi Ijtima Ulama.

“Tentu bisa dilihat ketika isu narasi yang dibawakan kawal ulama tapi ternyata siapa yang bersama ulama siapa yang meninggalkan Ijtima Ulama,” ujar Romy di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, kubu Prabowo tidak menghiraukan rekomendasi Ijtima Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang mengusulkan dua nama ulama sebagai cawapres. Keduanya, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, dan Ustaz Abdul Somad.

Sementara, Jokowi yang selama ini dianggap kurang dengat dengan kelompok Islam, justru menggandeng ulama besar, Rais Aam NU, yang juga Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin.

Meski begitu, Romy menanggapi santai tudingan bahwa Jokowi yang malah membawa politik identitas. Menurutnya itu bukan dibawakan siapapun karena tidak ada identitas yang melekat pada satu entitas.

“Yang paling penting apakah identitas itu sesuai atau tidak. Misalnya ketika di sana membawa politik identitas membawa ulama ternyata malah hasil Ijtima Ulama dilirik saja tidak itukan menjadi ironi,” terangnya.

Tak Optimal

Hal lain menurut Romy yang membuat Pasangan Prabowo-Sandi berpeluang besar untuk kalah adalah kandidat ini berasal dari parpol yang sama.

“Kemudian penantang merupakan formasi yang kita tahu penyusunannya last minute,” ujarnya.

Menurutnya, pemilihan Sandiaga sebagai pendamping Prabowo mendadak. Sehingga, dia menilai, membuat pasangan Prabowo-Sandiaga tak optimal. Untuk diketahui, nama Sandiaga baru muncul di dua hari terakhir jelang pendaftaran.
(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here