Prabowo Disambut Meriah di Padang

    0
    Prabowo Disambut Meriah di Padang

    PolitikToday – Kampanye Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Sumatera Barat resmi dimulai pada pukul 14;00 WIB waktu setempat. Kedatangan Prabowo di lokasi kampanye di obyek Wisata Danau Cimpago, Purus, Kota Padang, Sumatra Barat Selasa (2/4) didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon serta politisi partai pengusungnya.

    Sebelumnya, sepanjang jalan dari Bandara Minangkabau menuju lokasi kegiatan, Prabowo disambut ribuan orang yang memenuhi jalanan hingga ke lokasi sekitar danau. Di depan panggung yang dipersiapkan untuk acara tersebut Prabowo disambut oleh teriakan dan lantunan salawat dari para pendukungnya yang juga dipandu oleh pembawa acara.

    “Prabowo, Prabowo,” ujar massa yang girang dan tidak sabar untuk melihat Prabowo.

    Meski sudah lama tidak menginjakkan kaki ke Sumatera Barat, Prabowo yang kali ini hadir dengan mengenakan kemeja berwarna cokelat dan kacamata hitam dan sebuah topi bercorak batik.

    Sementara itu, sejak pukul 13.20 WIB Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dikabarkan telah sampai di lokasi kampanye. Sejumlah massa telah mendatangi lokasi sejak pukul 11.00 WIB. Teriakan 2019 ganti presiden dan nama Prabowo terus terdengar.

    Selain itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahrera (PKSI) juga terlihat turut hadir dalam acara kampanye. Mahyeldi mengatakan memang berencana mendampingi kampanye tersebut hingga selesai.

    “Iya, saya cuti. Rencananya [mendampingi] sampai selesai,” ujarnya.

    Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Desrio Putra mengatakan target jumlah massa yang akan datang hari ini mencapai 100 ribu orang. “Diperkirakan sekitar seratus ribu,” ujar dia.

    Sementara itu, juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengklaim kampanye Prabowo di Sumbar kali ini akan menjadi kampanye yang paling meriah se-Indonesia.

    Baca juga  AHY dan Sandiaga Disebut Pantas Masuk Kabinet

    Disisi lain Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat diketahui menerjunkan 622 personel untuk mengamankan lokasi kampanye terbuka.

    “Personel yang diturunkan oleh Polda untuk mem-back up polresta itu sebanyak 2/3 kekuatan. Jadi sebanyak 622 orang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes (Pol) Syamsi.

    Diketahui, pada Pilpres 2014, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih 1.797.505 (76,92 persen) suara, sementara Jokowi-Jusuf Kalla hanya mendapat 539.308 suara (23,08 persen). Kali ini, Andre menargetkan perolehan suara mencapai 85 persen.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here