Prabowo: Wakil Presiden Harus Lebih Muda dan Sehat

0
Mengupas 7 Calon Menteri Prabowo
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) berfoto dengan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono seusai mendaftarkan dirinya di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8). Prabowo-Sandi mendaftarkan dirinya ke KPU sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras/18

PolitikToday– Ada yang menarik dalam kampanye terbuka calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Stadion Glora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin (Minggu 31/3). Prabowo menceritakan bahwa dia pernah menantang Sandiaga Uno lari marathon sejauh 42 kilometer.

Tapi marathon tidak jadi dilakukan sebab dia berencana menunggang kuda sedangkan Sandiaga harus berlari untuk adu cepat sejauh 42 kilometer. Candaan Prabowo memancing tawa ribuan masyarakat Jawa Timur yang memadati Stadion Glora Delta Sidoarjo.

“Saya pernah nantang Pak Sandiaga. Saya pernah nantang marathon 42 kilo. Saya nantang, tapi saya naik kuda. Jangan lihat saya sekarang. Lihat 20 tahun yang lalu dong,” ujar Prabowo penuh canda saat kampanye akbar.

Selain itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa seorang wakil presiden haruslah lebih muda dan lebih sehat dari presidennya. Sehingga, jika presiden menjalankan tugas di luar, maka wakil presiden bisa menggantikannya untuk mewakili pemerintah dalam mengurus rakyat.

“Kalian cocok nggak dengan pilihan saya, wakil presiden? cocok?, Kalau wakil harusnya lebih muda dari nomor 1, bener gak? Harusnya lebih fit.  Lebih ganteng mana? Sandiaga? Atau Prabowo Subianto 20 tahun lalu? Jangan sekarang,” serunya.

Baca juga  KPU Akan Larang Mantan Napi Jadi Caleg, Ini Kata DPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here