Presiden Jokowi Dilaporkan Masyarakat PPMI ke KPK

    0
    Presiden Jokowi Dilaporkan Masyarakat PPMI ke KPK

    PolitikToday- Ketua Dewan Pertimbangan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), Eggi Sudjana melaporkan Presiden Joko Widodo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kerugian dari pembengkakan utang negara.

    “Ada tiga indikasi dari korupsi yang menjadi tugas KPK. Pertama, perbuatan melawan hukum, kedua memperkaya diri dan atau orang lain, korporasi atau kelompok dan ketiga merugikan negara,” kata Eggi kepada wartawan.

    Dalam pengaduannya, Eggi mencantumkan nama Presiden Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai terlapor.

    “Utang negara yang sudah melampaui batas normal dan sudah masuk kategori korup. Setidaknya, pemerintah melanggar ketentuan undang-undang terkait utang negara maksimal 30 persen terhadap pendapatan domestik bruto,” sesal nya.

    Sebagai informasi, nilai utang negara yang sudah menyentuh angka Rp 5.000 triliun menjadi peringatan bagi bangsa Indonesia. Terlebih, utang-utang ini banyak digunakan oleh perusahaan milik negara seperti Pertamina, PLN, dan perusahaan bidang infrastruktur lainya yang hingga kini belum ada pembayaran.

    (YT)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here