Program Swasembada Pangan kembali Digalakan Tommy Soeharto Guna Sejahterakan Petani

0
Program Swasembada Pangan kembali Digalakan Tommy Soeharto Guna Sejahterakan Petani

PolitikToday– Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menyatakan komitmennya menyejahterakan petani Indonesia.

Dalam kesempatan bersama sejumlah petinggi partainya Tommy terjun langsung ke sawah menampung aspirasi para petani.

Menurutnya, berbagai program untuk meningkatkan hasil pertanian dan peternakan yang digalakkan pemerintah selama ini belum menyejahterakan petani Indonesia.

“Meski sudah ada dana desa, tapi nyatanya petani belum sejahtera. Apalagi ada kebijakan pemerintah daerah yang menyulitkan seperti Kartu Tani,” kata Tommy.

Ia berjanji, partainya di seluruh pelosok Indonesia akan membuktikan untuk memperjuangkan dan menyejahterakan petani. Program swasembada pangan pada era sang ayah, Soeharto, akan kembali dilanjutkan agar pertanian Indonesia kembali berjaya.

Pria yang juga ketua Dewan Pembina Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara itu menjanjikan siap turun ke sawah langsung hingga lima tahun mendatang. Ia juga akan mengajak serta sang kakak, Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut.

Di Purbalingga, padi di lahan yang mereka panen terlihat beda dibanding lahan lain. Hal itu karena padi itu tumbuh dengan pupuk cair organik Brigadium.

“Pupuk cair organik Brigadium yang dikembangkan ini, oleh kader Berkarya,terbukti mampu meningkatkan hasil panen petani. Selain hasilnya lebih banyak sekitar 50 persen, ongkos produksi dalam menanam padi hingga panen juga hemat sekitar 35 persen. Beras yang dihasilkan juga lebih bersih dan berisi,” tuturnya.

(yt)

Baca juga  Anggota DPR ini Harap Parlemen Asia Mau Tolak Kebijakan Trump Soal Yerusalem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here