PSI Akhirnya Mengaku Kalah

0
PSI Akhirnya Mengaku Kalah

PolitikToday – Setelah sebelumnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yakin lolos ke parlemen pada Pemilu 2019 dengan suara minimum 5 persen, akhirnya ia menerima kekalahan setelah melihat hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei.

“Menurut quick count, PSI hanya mendapat suara dua persen. Dengan perolehan itu PSI tidak akan berada di Senayan lima tahun kedepan,” ungkapnya, Rabu (17/4) malam.

Menurutnya, sambil menunggu hasil keputusan resmi KPU sebagai standar konstitusional, namun pihaknya sudah mengambil kesimpulan mengenai hasil pemilu kali ini dimana PSI hanya mendapat dua persen.

Grace juga mengaku seluruh kader dan simpatisan partai sudah berjuang keras, oleh sebab itu ia tidak mau menyalahkan siapa-siapa.

“Tapi inilah keputusan rakyat melalui mekanisme demokrasi yang harus kami terima dan hormati. Tidak ada penyesalan. Sama sekali tidak ada penyesalan atas setiap tetes keringat dan airmata yang jatuh selama membangun partai ini. Kami, anak-anak muda PSI telah terlibat dalam sebuah perjuangan yang bagi kami sangat luar biasa,” kata Grace.

Diketahui, hasil rilis hitung cepat beberapa lembaga menyatakan PSI menjadi salah satu dari enam partai yang tidak lolos ke Senayan karena tidak mencukupi perolehan ambang batas 4%. Adapun enam partai tersebut yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

(bs)

Baca juga  Periksa Puan dan Pramono, KPK Tunggu Vonis Setnov

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here