Ratna vs Luhut, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dukung Ratna

0
875
Ratna Ratna Sarumpaet vs Luhut, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dukung Ratna

PolitikToday – Sebelumnya, Ratna diusir karena menerobos masuk dan tiba-tiba saja memaki-maki Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, yang sedang berdialog dengan keluarga korban kapal tenggelam.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon memuji aktivis perempuan Ratna Sarumpaet tersebut. Menurutnya, Ratna Sarumpaet merupakan wanita yang hebat sekaligus berani.

“Ratna ya, saya lihat juga. Saya kira Bu Ratna Sarumpaet ini hebat ya, luar biasa, berani,” katanya, Selasa (3/7).

Fadli menambahkan, sosok Ratna dibutuhkan di saat seperti itu. Dia sepakat dengan Ratna yang menilai pemerintah seperti menyerah dalam penanganan insiden ini.

“Masak belum apa-apa sudah give up, gitu. Kan udah diketahui titiknya itu di mana,” ujar Fadli.

Baca juga  Fahri Hamzah Protes Caleg PKS Wajib Teken Surat Siap Mundur

Fadli menilai perlu ada usaha maksimal dari pemerintah untuk mengevakuasi para korban. Termasuk jika perlu, katanya, meminta bantuan dari negara-negara lain.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, menilai wajar adanya kemarahan dari Ratna.

“Wajar ada kemarahan dan orang kecewa, sehingga insiden pertengkaran warga negara dan pejabat negara itu dapat dipahami. Konteks itu kekecewaan bertumpuk-tumpuk,” ujar Fahri Hamzah, Senin (2/7).

Fahri mengatakan, cekcok mulut itu menunjukkan ada yang tidak memahami perasaan publik.

“Pertunjukan ini bukan saja menegaskan betapa kita tidak mengerti rasa dan perasaan publik. Tetapi juga tidak mengerti sense of crisis perasaan ada dalam krisis,” ucap dia.

Cekcok mulut soal pencarian korban KM Sinar Bangun dihentikan atau tidak itu terjadi di Posko Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga  Golkar dan Demokrat Berkoalisi? Ini Kata Hendri Satrio

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here