Relawan Jokowi-Ma’ruf Siap Berdarah-darah

0
Relawan Jokowi-Ma’ruf Siap Berdarah-darah

PolitikToday – Relawan paslon presiden-wakil presiden dengan nomor urut 01 yang tergabung dalam Relawan Jokowi-Ma’ruf Bersatu merespon elektabilitas pasangan tersebut yang jeblok di beberapa daerah.

Pembina Relawan Jokowi-Ma’ruf Bersatu, Abun Bunyamin, mengatakan pihaknya akan berjuang habis-habisan memenangkan paslon nomor urut 01 tersebut.

“Untuk pemenangannya kami siap berdarah-darah, darah putih. Artinya tidak akan emosional, akan taat aturan, tetap santun dan selalu elegan dengan siapapun,” ucap Abun, Selasa (18/12).

Abun mengakui elektabilitas Jokowi-Ma’ruf belum mampu unggul di Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. Hal tersebut menurutnya dikarenakan relawan di akar rumput belum bergerak maksimal.

“Kami akan memenangkan suara mayoritas di Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Setelah ada pertemuan ini, kami akan bergerak ke akar rumput, di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa, kelurahan, RW dan RT,” tambahnya.

Baca juga  Masyarakat Kudu Saksikan Debat Capres Perdana Hari Ini

Sebelumnya, hasil survei tim kampanye internal Jokowi-Ma’ruf, Bravo 5, menunjukkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf masih kalah dari pasangan calon Prabowo-Sandiaga di beberapa daerah.

Dewan Pembina Bravo 5 Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut elektabilitas Jokowi menurun akibat Ma’ruf belum turun ke lapangan dikarenakan sakit.

“Ya karena belum turun itu, belum turun ke lapangan,” kata Luhut, Senin (17/12).

(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here