Rizal Ramli: Mari Tinggalkan Jokowi Sebab Abaikan Trisakti

0
Rizal Ramli: Mari Tinggalkan Jokowi Sebab Abaikan Trisakti

PolitikToday- Menko Ekuin era Gus Dur Dr. Rizal Ramli menilai apa yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo telah telah tinggalkan konsep Trisakti.

“Jokowi sudah tinggalkan Trisakti, sudah waktunya kita tinggalkan Jokowi,” ungkap RR ketika di Universitas Muhammadiyah Semarang, Jumat lalu (15/3/2019).

Rizal menilah langkah Jokowi yang terus menjauh dan meninggalkan Trisakti sesuai dengan janji dan sumpah jabatan. Ia beralasan bahwa spirit dan jiwa kebangsaan Soekarno sudah tidak hilang di kubu Jokowi.

“Ekonomi konstitusi berdasarkan Pancasila, Pasal 33 UUD 1945 dan Trisakti Soekarno (berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan), harus dilaksanakan demi keadilan sosial dan maslahat rakyat,” ungkap RR yang juga ekonom senior.

RR menyentil soal pangan dengan kebijakan impor pemerintah dan tidak berpihak kepada petani rakyat.

“Nyaris tak ada keberpihakan terhadap para petani. Bagaimana bisa lagi enak-enaknya panen, pemerintah impor beras, garam dan gula. Apa enggak mikir dampaknya terhadap kehidupan petani? Sudahlah, rakyat sudah sadar,” tukasnya.

Rizal menilah bahwa cares yang paling pantas dipilih pada Pemilu 2019 adalah sosok yang menjalankan program untuk kepentingan rakyat.

“Kita pilih capes yang menjalankan kebijakan untuk rakyat semata. Bagaimana bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memperhatikan nasib pendidikan kita, menjaga budaya kita agar tetap dipandang dunia internasional. Ya intinya bagaimana menjaga Trisakti,” tegas RR. (hz) 

Baca juga  Jalan Benny K Harman Mulus Menuju Pilgub NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here