Rocky Gerung: Serangan Fajar Bentuk Kecurangan Politik

0
Rocky Gerung: Serangan Fajar Bentuk Kecurangan Politik

PolitikToday- Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Rocky Gerung menilai ada perencanaan kecurangan politik tentang temuan Rp 8 miliar. Upaya serangan fajar dari caleg Golkar untuk kepentingan Pemilu 2019 oleh tersangka yang diamankan penyidik KPK pada Kamis (28/3/2019) lalu.

Menurut pandangan Rocky, peristiwa operasi tangkap tangan KPK yang menciduk politisi Golkar Bowo Sidik itu menunjukkan bahwa menjelang pencoblosan 17 April 2019 nanti, ada perencanaan kecurangan.

“Kasus yang kemarin itu mengindikasikan bahwa memang di ujung masa kampanye ini ada perencanaan kecurangan politik,” kata Rocky ketika memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (30/3/2019). 

Disisi lain, Rocky juga sebut ada korupsi yang melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan melibatkan pejabat yang korup. Hal ini ada indikasi bahwa BUMN jadi lumbung penguasa.

“BUMN itu jadi tempat uang dipakai untuk kemenangan kekuasaan,” ucap Rocky.

Ketika peserta bertanya terkait pengakuan tersangka Bowo Sidik, yang membantah barang bukti KPK itu untuk serangan fajar Pilpres, Presiden Akal Sehat mempersilahkan kepada masyarakat untuk menilai sendiri.

“Tak usah Anda pertanyakan lagi jika tidak rasional,” tegasnya.

(hz)

Baca juga  KPU Sudah Siap Hadapi Gugatan BPN Prabowo Di MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here