Rumah Wakil Ketua KPK Dilempari Bom Molotov

0
KPK Akan Buktikan Adanya Praktik “Jual Beli” di Lapas Sukamiskin

PolitikToday – Sebuah bom molotov dilemparkan seorang tak dikenal ke kediaman Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif tadi malam. Dijelaskan Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, rumah Laode yang terletak di Jalan Kalibata Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan dilempari sebuah botol yang berisikan spiritus dan sumbu api.

“Itu tanya ke Dirkrimum. Memang ada (bom molotov), tapi yang menangani ‎yang lebih tepat. Polda yang nangani,” kata Indra, Rabu (9/1).

Pihak Kepolisian sendiri saat ini tengah menurunkan Tim Densus Anti Teror 88 guna menyelidiki peristiwa tersebut lebih lanjut. Dikatakan Karopenmas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo saat ini Polda Metro Jaya sudah mengirim tim Densus 88 untuk mengungkap peristiwa tersebut hingga tuntas. Kuat dugaan, pelaku teror pelemparan bom molotov itu karena aktifitas Laode sebagai pimpinan KPK.

Baca juga  Di Hari Jadi PDIP, Megawati Sebut Negara Porak Poranda

“Berikan kesempatan kepada tim Densus 88 yang back up tim PMJ sedang olah TKP dan periksa barang bukti,” kata Dedi.

Pihak kepolisian sendiri sejauh ini sudah berhasil menemukan pecahan botol, bekas asap dan api di kediaman Laode. Brigjend Dedi membenarkan pihaknay sudah memeriksa kamera pengawas di rumah Laode dan menemukan adanya sosok orang yang mencurigakan di depan rumah sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Selain itu, menurut keterangan saksi, Suwarni (59), penjual kue di depan kediaman Laode, mendengar suara pecahan barang agak keras di kediaman Laode pukul 01.00 dini hari itu.

Hingga akhirnya pada pukul 05.30 WIB pagi, sopir Laode, Bambang mendatangi rumah Laode dan mengatakan ada botol berisi minyak tanah yang masih ada sumbunya. Namun menurut Bambang, api tersebut sudah mati.

Baca juga  Hadar Gumay Sebut KPU Alami Krisis Profesionalitas dan Komunikasi

Sebelumnya diberitakan Tim penjinak bom atau Gegana Polda Metro Jaya juga sudah mengevakuasi sebuah benda mencurigakan di kediaman Ketua KPK Agus Raharjo yang terletak di Perumahan Graha Indah, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada Rabu (9/1) pagi.

Dikabarkan, bungkusan yang berisi paralun dan dicurigai sebagai bagian dari teror kepada pimpinan KPK itu ditemukan oleh seorang anggota Polri yang memang bertugas sebagai ajudan dan pengawal pribadi Ketua KPK Agus Rahardjo.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here