Said Aqil: Pemilu Sudah Usai, Mari Kita Kembali Bersatu

0
Said Aqil: Pemilu Sudah Usai, Mari Kita Kembali Bersatu

PolitikToday– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj meminta semua pihak menahan diri dan bersabar menunggu perhitungan resmi pemilihan presiden (Pilpres) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Hal itu sekaligus ia sampaikan untuk merespon kedua kubu, baik kubu Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno yang sama-sama mengklaim kemenangan di Pilpres 2019 ini.

“Ke depan mari kita rajut kembali persatuan kesatuan. Pemilu telah selesai selesai, kita harus sabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara yang akan diumumkan oleh KPU secara nasional tanggal 22 Mei,” kata Said kepada wartawan.

Menurut Said, Indonesia dengan mayoritas pemeluk muslim terbesar di dunia selama ini dianggap mampu berdemokrasi dengan baik. Ia pun menegaskan bahwa ajaran Islam dan demokrasi seharusnya saling memperkuat dan tidak bertentangan satu sama lain.

Ia juga yakin tak akan terjadi pengerahan massa besar-besaran atau isu ‘People Power’ yang digaungkan oleh berbagai pihak selepas hasil Pemilu diumumkan. 

“Bersyukur kita mampu menunjukkan kepada dunia internasional, Islam Indonesia telah betul-betul bisa membangun budaya dan sistem demokrasi yang baik dengan aman dan damai,” ungkap dia. 

(yt)

Baca juga  KPU Bersama TKN dan BPN Sepakati Debat Ketiga Digelar 17 Maret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here