Said Didu Ingatkan Menteri BUMN untuk Tidak Membungkus Dana CSR sebagai Kampanye di Jabar

0

PolitikToday– Sebagai orang yang pernah berkecimpung di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu tahu betul mekanisme pembagian dana sosial di kementerian yang menangai beberapa perusahaan negara tersebut.

Salah satunya aturan pembagian CSR BUMN yang dikoordinasikan Kementerian BUMN adalah diperuntukan untuk bantuan bencana, pasar murah dalam rangka hari raya keagamaan, dan terjadi gejolak ekonomi.

“Sekarang kok ada pembagian sembako dari CSR dalam rangka pilpres yang dibungkus dengan acara ulang tahun,” tulisnya di medsos miliknya.

Dia mempertanyakan jadwal pembagian sembako BUMN dalam rangka ulang tahun Kementerian BUMN yang beredar di media sosial.

Baginya, jadwal itu tidak lazim. Sebab ada BUMN yang beroperasi di Pulau Sumatera tapi membagikan sembako ke wilayah lain. Adapun jelang hari pencoblosan pilpres, paket itu banyak dialirkan ke daerah Jawa Barat. 

“Sangat aneh, BUMN yang berlokasi di Sumatera tapi diminta bagi sembako di Jabar,” tanyanya dalam akun Twitter pribadi beberapa waktu lalu.

Bekas anak buah Dahlan Iskan tersebut menggugah hati Menteri BUMN Rini Soemarno untuk tidak menghancurkan BUMN dan Kementerian BUMN demi kekuasaan. Sebab, Said Didu mengindikasi ada kepentingan politik di balik pembagian sembako tersebut.  

”Ibu sudah menjadikan BUMN sebagai alat politik. Ingat, BUMN adalah milik negara/rakyat bukan milik penguasa dan jelas bukan milik Ibu dan juga bukan milik presiden,” tegasnya.

(yt)

Baca juga  KPU Tetapkan 13 Maret Batas Pendaftaran Pemilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here